Kamis, 26 April 2012

Daya Imajinasi Pria dan Wanita

Waktu lalu saya posting sebuah cerita yang saya buat dari sisi pria. Hal ini membuat saudari saya protes berat. Katanya tidak mungkin seorang pria begitu berimajinasi seperti wanita. Benarkah begitu?
Saya tidak terlalu yakin juga. Bagaimana pun setiap orang punya daya imajinasi, hanya saja kadarnya berbeda-beda tiap orang.

Saya penasaran dan langsung meng'search' di Google. Saya ketik pertama "Daya Imajinasi Pria". Ternyata kebanyakan hal-hal yang berkaitan dengan imajinasi pria itu adalah :  SEX and WOMEN. Dari beberapa artikrl yang saya baca dikatakan bahwa pria sering kali berimajinasi mengenai wanita-wanita seksi dan tentang bercinta. Bukan berarti di otak pria isinya cuma begituan saja ya, mungkin lebih menarik menulis artikel-artikel semacam itu. Buktinya yang saya temukan begitulah adanya. Wajar saja, mungkin memang benar pria bukanlah tipikal "pemimpi" seperti wanita.

Wanita cenderung memiliki mimpi dan cita-cita yang tinggi. Bahkan tak sedikit wanita yang cenderung berkhayal hanya untuk kesenangan. Bagaimana pun seorang penulis menghasilkan cerita dari berkhayal. Bukan begitu?

Back to the topic, untuk membandingkan daya imajinasi pria dan wanita, kita buatkan saja satu contoh. Misalnya ada seorang pria dan wanita lajang, bertemu pada suatu tempat, pantai misalnya. Si wanita tentunya akan berpikir, kalau saja pria itu bisa jadi pasangannya, ia akan berjalan-jalan di sepanjang sisi pantai, menikmati semilir angin pantai dengan tangan yang saling bertautan. Sesekali saling memandang dan tersenyum. Kemudian duduk bersebelahan, menikmati sunset sampai malam, bercerita tentang mimpi yang mereka punya. Drama sekali, klise.
Kalau si pria, tebakan saya ya, pastinya dia akan berpikir tentang bagaimana rasanya mencium bibir si wanita. Pria sekali kan??? Ini cuma tebakan saya ya, mungkin tak semua pria seperti ini. Yang mau protes silahkan protes, tapi jangan bilang tak pernah berpikir begitu. Hehehehe....

Namanya juga pendapat, memang kecenderungan perbedaan imajinasi pria dan wanita itu sudah dari sananya berbeda, dari sifat pun mereka memiliki perbedaan juga. Pria cenderung simple, tak suka membesar-besarkan masalah dan hanya memikirkan tentang "sekarang". Berbeda dengan wanita yang kebanyakan ribet, masalah kecil bisa sedikit membengkak dan terlalu memikirkan masa depan. Waduh, saya kok jadi menjelek-jelekkan kaum sendiri ya? Ya tapi memang begitu, wanita diciptakan terlalu pemikir. Mengambil suatu keputusan dengan banyak pertimbangan. Tapi, itulah mengapa wanita diciptakan untuk mendampingi seorang pria. Saling mengisi dan berbagi. Begitulah kehidupan, bukan?


Pasti ada wanita di balik pria sukses 
_Mario Teguh_



Tidak ada komentar: