Rabu, 02 Mei 2012

Curcol-an The Lajangs

Gue cewek 24 tahun yang udah married. Sebut aja gue Bunga (Cieeee...lagu kali). Gue tipikal cewek yang easy going (terutama setelah gue nikah), santai, simple dan punya motto "it's life, nikmatin pasang surut hidup lo selagi bisa". Malem tadi gue diteponin sama om gue (masih lajang bokk,,,,). Curhat ceritanya, marah-marah sih sebenernya. Ajib gile, bukannya gimana, gue mah orangnya nyantai, mungkin karena gue udah nggak begitu punya masalah sama yang namanya relationship, udah laku gitu loh..
Nah, ini si om ceritanya rada bermasalah sama hal begitu, semacam playboy insyaf gitu. Lagi jatuh cintaaaaaaa banget sama cewek yang notabene temen gue. Usut di usut si om marah gara-gara gue ngebelain temen gue (versi dia). Padahal gue mah paling nggak suka yang namanya ikut campur urusan orang, apalagi masalah cinta-cintaan. Udah nggak ada di kamus gue yang namanya jadi mak comblang (ngurus anak sendiri aja gue udah ribet, gimana ngurus anak orang). Paling banter juga gue ngenalin ngasih kontaknya aja, selanjutnya ya gerak sendiri dong ya, udah gede gituh... Yang gue agak enggak terima gue masih dianggap anak kecil,,, gila aja cyinn,,,, umur gue boleh aja beda jauh, tapi ya kalo dari segi kedewasaan gue udah berubah sekarang *cool*
Walaupun gue baru nikah cuma 3 tahun, (ditambah pacaran 3 tahunan, enam tahun deh ya sama lakik gue) gue udah ngerasa agak dewasa dari sebelumnya. Gue udah bisalah dikit-dikit nerima kenyataan hidup yang nggak selalu semanis madu. Dan gue baru sadar kalo walaupun kita lahir sama-sama tapi nasib udah digariskan di tangan kita masing-masing. 
Intermesso dikit, gue ni kembar, dan sodara gue masih lajang. Kalo dulu ya, sebelum nikah gue ngerasa nasib kita sama gitu deh, orang apa-apa juga kita berbagi, mungkin itu juga sebabnya kita enggak terlalu egois. Habis dari kecil apa-apa selalu dikasih satu berdua sama ortu. Tapi ujung-ujungnya kita sekarang kayak langit dan bumi. Tapi sama-sama belum lengkap aja.
Back to the topic, masalah si om, yaaaaa gitu deh kayak orang baru puber gitu, cinta matiiiii iiii iiii.
hehehehe. 
Bukan cuma si om yang lagi lajang, ipar gue, cowo juga, ya lagi jomblo juga. Baru putus gitu gara-gara masalah perbedaan status di Bali. Yahh, gue nggak terlalu setuju juga sebenarnya sama pembedaan begitu, cuma ya yang namanya tradisi ya musti kita hormati kan.. Yang ini kebalikan sama si om, kakak gue ini ceritanya lagi nemuin partner baru yang jauuuuuhhhhh beda sama pacar-pacar sebelumnya. Tipe cewek yang selalu jadi pacarnya yahh yang "ayu kemayu" gitu. Pernah ni kita double date sama pacar lamanya, gue kan masih abege (blon nikah), ya gue nyante aja pake kaos n celana pendek . Ehhh,,, dateng-dateng itu cewe feminim banget, celana panjang, kaos lengen pajang (kalo ga salah), ditambah sweter yang melilit di leher, nggak lupa rambut panjang yang digerai. Sedang gue cuma nambahin scraft kotak-kotak biru hitam yang rada-rada punk. Omo... (bahasa koreanya 'ya ampun'). 
Sekarang nih, setelah putus itu dia ketemu cewek yang ya tipe mirip-mirip gue cuma lebih selenge'an lagi kayaknya (kalo dari ceritanya sih...) pas dia cerita itu gue yang malah senyum-senyum sendiri. Habis gue pertama kalinya liat orang dewasa jatuh cinta. Ternyata ya nggak jauh-jauh amat dari gaya-gaya abege, kadang nggak nyadar cerita sesuatu sampe lebih dari sekali. Yang paling keras suka nggak denger kita ngomong kalo lagi ada bbm dari si cewe.
Pas ditanya kenapa bisa suka, gue bilang sih pastinya gara-gara dia nemuin sesuatu yang beda dan bikin dia so interisting.
Hihihihih... Lucu banget curcolan dari dua sisi yang beda. 
Yang satu si kepala tiga yang ngakunya dewasa, satu lagi orang yang baru ketemu sama 'different patern'nya.
Ya pada akhirnya curcolan the lajangs itu bikin dampak yang buruk buat gue.
1) Gue telat bangun, mana pas nginep di rumah mertua lagi. Aigoooo...
2) Gue jadi ngeblog aneh-aneh gini, isinya curcolan gue semuak gilakk (kata orang gaul)


Oke para lajang, go go fighting!!!

Tidak ada komentar: