Rabu, 18 Januari 2012

If I were 20

Lucu juga inget-inget kemarin  saya buat status di twitter yang bunyinya gini 

" If I were 20 "

Padahal kalau dipikir-pikir kalau saja saya masih 20 tahun, apa yang akan saya lakukan?
hmmmm... coba saya ingat-ingat lagi ya, 
Saat saya berumur 20 tahun saya sibuk dengan "skripsi" dan kuliah profesi mahasiswa.
Waktu itu saya bahagia sekali, punya teman-teman yang kompak, keluarga yang bahagia plus punya pacar yang saya cintai. Nah, yang jelas nggak banyak orang yang nemuin "seseorang" di umur segitu kan.
Saya juga inget sekali waktu itu saya agak sedikit posesif karena takut kehilangan.

Waktu itu sering kali saya "hang-out" sama teman-teman, saudari kembar saya, bahkan sama temen-temen si pacar pun saya cukup akrab.. Jadi, sebenernya saya juga nggak tau kenapa saya nulis status seolah saya tidak puas dengan diri saya sekarang.

Well, umur saya akan 24 tahun pada bulan Mei mendatang. Kalau ditelaah lagi pencapaian saya juga sudah lumayan.
1) Menikah
2)Punya anak
3)Sarjana
4)Magister
5)Udah Kerja (walaupun cuma Pegawai Tidak Tetap yang gajinya cuma bs buat dapur)
hmm.... ga jelek-jelak amat juga kan?

Sekarang fokus saya sih pinginnya punya kerjaan yang mapan, biar bisa ganti motor pake yang lebih bagus, kalo bs sih suatu saat pengen punya mobil sendiri yang kalo sya tabrakin nggak bakal ada yang marah. ahahahahahaah.....
Trus juga saya pengen suatu saat punya pembantu, soalnya saya pingin punya anak lagi (cewek kalo bisa).
Kalo ngurus anak sendiri kan capek, rada nggak enak juga nitip tiap hari..
Ah, tapi saya bersyukuuuuurrr kurrr kuuurrrr banget, saya punya keluarga yang selalu mensupport saya dalam segala kegiatan.
Kalau nggak ada support keluarga saya dan keluarga suami, mungkin saya belum magister, mungkin juga saya sekarang hanya di rumah, ngurus anak, bersih-bersih terkungkung dalam sangkar emas.

Nah, kalo sekarang kan lumayan, kerja bisa jadi buat refreshing (walau agak capek pulang kerja bertempur sama kerjaan rumah). Selain itu kalo mau pergi-pergi saya suka nitip anak di rumah ibu, pergilah saya jalan-jalan, karaoke, window shopping. Biasanya saya maksa saudari saya yang nganterin. Lumayan berasa muda lagi, bukan artinya saya udah tua. Cuma nggak semua orang bisa mensyukuri hidup mereka, nikmatin apa yang mereka capai dan tetap berusaha untuk maju.
Jadi, saya nggak pengen kembali ke umur 20 tahun lagi.
Gimana rasanya bangun pagi tanpa dua bocah kesayangan yang tidur dengan mulut menganga?
Gimana rasanya bangun pagi dengan si kecil yang meminta "coco" (koko crunch) untuk sarapan paginya?
Gimana rasanya berangkat pagi tanpa kecupan si bocah kecil yang memanggil saya "mamak"?
Gimana rasanya berangkat ke kantor tanpa mengucap kata "hati-hati di jalan" dengan satu kecupan di kening?

No,no,no...
I love the way I am..
Cukup bangga dengan apa yang saya capai.
Bukan, saya bukan bangga dengan gelar saya.
Saya bangga sekali menjadi seorang istri dan ibu bagi anak dan suami saya.
Bangga menjadi bagian kecil dari keluarga saya, bahagia dengan senyuman-senyuman mereka.

 
Yakk, yang merasa ibu muda seperti saya, ayo kita tunjukin kalau punya anak bukan halangan untuk maju.
Kita cuma curi-curi start untuk maju lebih dulu.
Semangaaaaaatttttttttttttttt...




2 komentar:

Rah Eka mengatakan...

sedikit ibu muda yang sukses.. sedikit ibu muda yang bisa beradaptasi dengan keadaan. dan km salah satunya dari "yang sedikit itu". selamat :)hopefully happily ever after with your family..

ayu wulandari mengatakan...

ya mudah-mudahan memang bener aku termasuk dalam yang "sedikit" itu ya... semua proses kehidupan mau nggak mau ya harus dihadapi, nggak usah diambil pusing. Enjoy ajaa..