Rabu, 28 September 2011

Seharusnya dulu di Kelas SOS!!!

    Penat rasanya harus menulis hal-hal berbau ilmiah.  Beberap kali aku menahan diri untuk tidak menulis di sini. Sama-sama menulis sebenarnya. Membuat thesis itu sebenarnya layaknya menceritakan kehidupan suatu masalah yang nantinya akan ditemukan pemecahan dari masalah itu. Butuh konsentrasi penuh dan suasana mendukung dalam penulisan thesis, tergantung judul yang diambil sebenarnya.
Hari lalu aku meminta tolong ayahku karena perhitungan dataku tidak layak, maksudnya tidak memenuhi standar kelayakan investasi (Thesisku tentang kelayakan proyek). Banyak yang salah hitung, yang harusnya jutaan aku buat ribuan, hasil per ton aku masukkan harga per kg...
Fatal sekali...
Hal-hal kecil yang fatal dalam perhitungan. Sampai kali terakhir aku salah hitung ayahku berkata:
     " Seharusnya dulu kau Kelas Sosial "
Ahh... sebodoh itu ya? Bukan bodoh sebenarnya, CEROBOH!!!
ya bagaimana lagi, memang begitu adanya..
Aku tak diam saja dikatakan demikian, aku bilang saja:
      " Ekonomi memang termasuk di Kelas Sos" kataku membela diri
Yaampun bisa-bisanya aku berkata begitu sampai mendapat sahutan :
      " Ya berhitung itu tugasnya ekonomi, bagaimana bisa menghitung laba rugi, penghasilan petani"
Baiklah, lagi-lagi memang ayahku benar.
Apa memang begitu ya? Seharusnya dulu aku masuk di Kelas Sosial saja tanpa ada pelajaran menghitung.
Mungkin saja ya...
Tidak usah dipikir...


NB : curi-curi waktu blogging nihhh....

Tidak ada komentar: