Senin, 07 November 2011

Aku dan seorang Ratih Iswari

Lucu juga rasanya punya sahabat seperjuangan, padahal nggak nyangka akan sama-sama berjuang dalam bidang yang sama. Cerita ini ditujukan untuk salah satu sahabatku yang bernama Ratih Iswari.
Ratih adalah seorang wanita karir yang lahir tanggal 2 September 1988 (belum menikah saat ini, tapi udah ada calonnya ya). kami berteman dari SMP, cuma beda kelas. Jadi cuma kenal-kenal muka sama nama, ya jarang-jarang deh ngobrol, yang aku tau waktu itu dia cantik, sama pacarnya Martino (hahahaah,,, cerita jadul bgt).

Pas SMA ehh ketemu lagi sama dia, jdi satu kelas lagi, ya jadi tambah kenal deh. Tapi ga sahabatan banget, cuma "temen sekelas" aja, ya lebih sering deh ngobrolnya. Nah, berawal dari lulus SMA dan sama-sama nggak lulus PMDK jurusan Ekonomi Akuntansi, ternyata kita les di tempat yang sama, les kilat khusus buat SPMB (sekarang namanya udah ganti kali ya..).
kalo nggak salah sempet ada pembicaraan gini.
      "Kenapa pilihan kedua harus Ilmu Ekonomi? Kenapa nggak Manajemen aja?"tanyaku
      "Iya, Lan. Soalnya akuntansi sama manajemen passenggradenya (mahap kalo salah tulis) hampir sama. Jadi peluang masuk kecil, kalo IE kan jauh lebih kecil, jd ya kemungkinan masuk" kata Ratih.
Ya gitu deh, akhirnya kita sama-sama gagal masuk akuntansi dan sama-sama kelempar di jurusan ILMU EKONOMI. hahahah,,, lucu ya, sama-sama gagal ni,,, cape deh.
Akhirnya kita mulai daftar-daftar bareng, kuliah bareng dan sama-sama ketemu temen baru, Ika, Gek Tya, Iis dan masih banyak deh.
narsis pas kuliah
Pendek cerita kita akhirnya bisa wisuda sama-sama (susah juga ngejar orang pinter, ngos-ngosan juga biar bisa tamat 2 tahun 10 bulan). Tapi horeeeee.... bisa.

yudisium...
 PKKMB


Semua temen deket rencana ngelanjutin S2. Aku juga sih, rencana di MEP. tapi...tapi... ehh aku harus nikah. Alamak, bisa gagal nih nyari gelar Magister :'( Tapi berkat dukungan ortu dan calon mertua (pas itu belum nikah) akhirnya aku daftar di MEP dan lagi-lagi ternyata si Ratih ini kuliah di MEP juga. Horee lagi deh, ada temen.
Perkuliahan yang cukup menantang karena bersamaan dengan kehamilan jadi lebih mudah, soalnya Ratih selalu jadi angel di kelas kami. Yang selalu nge-fax jawaban-jawaban tugas, terutama itung-itungan. Juga yang selalu buat aku semangat dalam pengerjaan thesis. Selalu deh tiap dia bilang "Lan, Jadwalku udah keluar", aku langsung pusing tujuh keliling karena keasyikan ga nyentuh si tesis. Alhasil tesisku selalu pake sistem SKS (Sistem Kebut Semalam), tapi untungnya bisa ngejar juga pake jurus lari marathon thooonnn.. Ya begitulah, si Ratih Iswari ini selalu jadi cerminan untuk maju. Sosok yang hmmm gimana ya, udah cntik, pinter, lemah lembut, feminim. Aduhhh pokoknya tiap pasang foto bbm sama dia selalu ada cowok-cowok yang nayain. Tentunya aku dengan tegas jawab "udah ada Herdernya". ahahahahah.


my wedding reception

MEP Angkatan XVII


pasang foto BBM ini selalu ditanyain sm temen2 cowok, hehe

Tulisan ini special buat kamu ya, Tih. Hope You like it. Thanks for always be my inspiration...







1 komentar:

ayu wulandari mengatakan...

Ralat foto PKKMB, seharusnya KBBM yaaa