Rabu, 30 November 2011

HOT HOT HOT BALI ...

Pagi ini saya berangkat ke kantor kurang lebih pukul 07.50 wita. Artinya cuma punya waktu 10 menit agar sampai kantor tepat pukul 08.00 wita. Kantor yang jaraknya tidak terlalu jauh membuat saya tidak terlalu khawatir dengan waktu. Namun saya tidak mengestimasi kemacetan yang terjadi nantinya. Benar saja, Jalan Gatot Subroto Barat pagi in sangat padat merayap. Bagaimana tidak, ratusan mobil saling antre dengan iringan motor yang menyelip diantaranya mencoba untuk menyalip. Waduh,,,untung saja saya naik motor, bisa ikutan nyelip-nyelip juga. Bukan itu saja, yang lebih tidak meng-enakkan adalah udara pagi ini. PANASSSSS.......
Saya sangat yakin ini baru pukul delapan pagi. Tapi panasnya ini serasa seperti tepat pukul 12.00 siang.
Bali oh Bali....
Semakin hari semakin padat. Semakin hari semakin panas...
Sebenarnya ini akibat pemanasan global dan efek rumah kaca. Padahal beberapa tahun lalu (waktu saya SMP) pernah membaca karya tulis tentang efek rumah kaca yang diakibatkan oleh freon AC. Waktu itu benar-benar tidak terbayang banwa efek itu benar-benar akan saya rasakan. Karya tulis itu, entah apa judulnya, mengatakan bahwa freon dari AC dan Kulkas itu akan merusak salah satu lapisan dari atmosfir sehingga sinar matahari dapat langsung masuk ke Bumi dan menimbulkan efek rumah kaca. Lebih lengkap cari di Google aja ya.
Balik lagi deh ke panasnya Sang Bali..
Kalau boleh saya bilang " Bali is a small Jakarta"
Dimana-mana macet dan udara semakin panas. Pernah saya melewati Jalan Imam Bonjol menuju Sunset Road tanpa satu jengkalpun jalannya lancar. Macet total yang menghabiskan waktu hampir 2 jam.  DUA JAM!!!!!!!!!!!!!!!! Hanya lewat Imam Bonjol!!!!!!!!!!
Bagaimana ya Bali 10 tahun lagi?? 
Bali is Hot, baby...
Hot Place with Hot People.
Hahaha...
Jangan salahkan deh kalau orang Bali lama-lama pake bikini kayak bule-bule. Panasnya kayak begini, pake bikini aja biar adem kali ya....

Tidak ada komentar: