Rabu, 31 Agustus 2011

Malaikat itu masih ada

hari ini aku bertanya apa itu hitam,
Kata mereka hitam itu gelap
Lalu aku bertanya bagaiman itu gelap
Kata mereka gelap itu saat kita tak dapat melihat
Lalu aku berjalan entah itu utara atau selatan
"apa ini gelap?' aku bertanya
"bukan, kau masih dapat melihat" bisik seseorang
Aku lanjut berjalan lagi. 
Melangkah pelan menujua arah yang tak kutahu
Langkahku terhenti ketika aku bingung. aku tak dapat melihat apa-apa
Aku ingin teriak, tapi siapa yang akan menjawab?
"inikah gelap?"bisikku pelan. Tak ada yang menyahut.
Tangisku mulai pecah, langkahku mulai cepat dan akhirnya aku berlari pelan.
"Inikah hitam, Tuhan? Aku takut" aku berkata
masih tak ada sahutan.
Lama-lama aku mulai pasrah dan menerima keadaan, dalam gelap aku pejamkan mata,
bertahan dan kemudian muncullah titik terang itu.
Suara kokok ayam menyertai pagi ini..
"apa tadi itu gelap?"aku mencoba bertanya lagi
"Ya, inilah hidup"
aku tersenyum, aku bahagia malaikat itu masih ada.
Ia hanya diam karena ia tau aku masih kuat.
Ia tak menyahut karena ia tau aku bisa.
Namun ia masih ada, melindungiku ketika aku lelah...
Ia hanya membiarkanku mampu menghadapinya dengan caraku sendiri
Membiarkanku kuat untuk bisa melangkah sendiri.

Tidak ada komentar: